-->
no fucking license
Bookmark

ATP Kelas 2 Fase A SD/MI - Kurikulum Merdeka

ATP Kelas 2 Fase A SD/MI - Kurikulum Merdeka

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) merupakan serangkaian tujuan pembelajaran yang disusun secara sistematis dan logis. Ini berfungsi sebagai panduan bagi guru dan siswa dalam mencapai Capaian Pembelajaran (CP) di setiap fase pembelajaran. ATP untuk Kelas 2 SD/MI Fase A Kurikulum Merdeka disusun sebagai serangkaian tujuan yang membentuk suatu alur dari awal hingga akhir setiap fase pembelajaran.

Tujuan pembelajaran dalam ATP disusun secara kronologis, mengikuti urutan pembelajaran dari waktu ke waktu. ATP dapat disesuaikan oleh setiap Satuan Pendidikan berdasarkan karakteristik anak-anak, kebutuhan mereka, lingkungan sekitar, dan keterkaitannya dengan Capaian Pembelajaran. Ini memungkinkan variasi dalam alur dan tujuan pembelajaran antar-satuan pendidikan, karena mereka dapat sangat bervariasi.

ATP Kelas 2 SD/MI Fase A Kurikulum Merdeka didasarkan pada Capaian Pembelajaran yang merupakan elemen-elemen yang dikembangkan setiap semester. Alur ini disarankan bersifat fleksibel agar dapat dimodifikasi, diganti, atau disesuaikan dengan kebutuhan dan minat anak. Pendekatan berpusat pada peserta didik menjadi fokus dalam pengembangan alur ini.

Penting untuk dicatat bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tidak menyediakan contoh konkret untuk menyusun Alur Pembelajaran. Mereka lebih cenderung memberikan contoh Tujuan Pembelajaran dalam panduan guru.

Download File Lengkap Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kelas 2 SD/MI Fase A - Kurikulum Merdeka

A. Pend. Agama Islam & Budi Pekerti
B. Bahasa
  1. Bahasa Arab 📜BACA...☑
  2. Bahasa Indonesia 📜BACA...☑
  3. Bahasa Inggris 📜BACA...☑
C. Umum
  1. Pend. Pancasila 📜BACA...☑
  2. Matematika 📜BACA...☑
  3. PJOK 📜BACA...☑
  4. IPAS 📜BACA...☑
  5. Informatika📜BACA...☑
D. Seni Budaya
  1. Seni Musik 📜BACA...☑
  2. Seni Tari 📜BACA...☑
  3. Seni Rupa 📜BACA...☑
  4. Seni Teater 📜BACA...☑

E. Prakarya
  1. Prakarya | Budidaya 📜BACA...☑
  2. Prakarya | Kerajinan 📜BACA...☑
  3. Prakarya | Pengolahan 📜BACA...☑
  4. Prakarya | Rekayasa 📜BACA...☑

F. Pend. Agama lainnya
  1. Pend. Agama Islam & Budi Pekerti 📜BACA...☑
  2. Pend. Agama Kristen & Budi Pekerti 📜BACA...☑
  3. Pend. Agama Katolik & Budi Pekerti 📜BACA...☑
  4. Pend. Agama Hindu & Budi Pekerti 📜BACA...☑
  5. Pend. Agama Buddha & Budi Pekerti 📜BACA...☑
  6. Pend. Agama Konghuchu & Budi Pekerti 📜BACA...☑
  7. Pend. Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa 📜BACA...☑

⚠Note : Link Download akan Segera tersedia

Dalam intinya, ATP adalah suatu panduan yang membantu dalam menyusun dan merencanakan urutan tujuan pembelajaran agar tercapai Capaian Pembelajaran. Hal ini memberi keleluasaan bagi setiap satuan pendidikan untuk menyesuaikan ATP sesuai dengan kebutuhan, minat anak, dan konteks lokal mereka untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal.
Post a Comment

Post a Comment

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan