-->
no fucking license
Bookmark

ATP Al-Qur'an Hadits Kelas 6 Fase C SD/MI - Kurikulum Merdeka

ATP Al-Qur'an Hadits Kelas 6 Fase C SD/MI - Kurikulum Merdeka

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) adalah serangkaian tujuan pembelajaran yang disusun secara logis untuk memandu proses pembelajaran dari awal hingga akhir suatu fase pendidikan. ATP ini bertujuan untuk memastikan bahwa tujuan pembelajaran tercapai secara berkesinambungan dan terarah, memperhatikan esensialitas, kontekstualitas, kesederhanaan, dan kelanjutan pembelajaran. Dalam konteks kelas 6 Fase C SD/MI dengan Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits, ATP terdiri dari beberapa elemen penting yang saling terkait.

Elemen-elemen dalam ATP untuk Al-Qur’an Hadits Kelas 6 Fase C SD/MI - Kurikulum Merdeka meliputi:

### 1. Capaian Pembelajaran (CP)

  • **Tujuan Pembelajaran 1**: Menganalisis hubungan antarmakhluk hidup pada suatu ekosistem dalam bentuk jaring-jaring makanan.
  • **Tujuan Pembelajaran 2**: Mendeskripsikan proses transformasi antarmakhluk hidup dalam suatu ekosistem.
  • **Tujuan Pembelajaran 3**: Mendeskripsikan bagaimana transformasi energi dalam suatu ekosistem berperan penting dalam menjaga keseimbangan alam.

### 2. Materi Pembelajaran

  • **Harmoni dalam Ekosistem**
  • **Alokasi Waktu**: 22 JP (Jam Pelajaran)

### 3. Profil Pelajar Pancasila

  • **Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa**
  • **Berkebhinekaan Global**
  • **Mandiri**
  • **Bernalar**
  • **Kritis**
  • **Kreatif**

### 4. Detail Tambahan

  • **Jam Kata/Frasa Kunci dan Topik/Konten Inti**: Menyediakan penjelasan mengenai topik dan konten utama yang dibahas dalam ATP.
  • **Penjelasan Singkat**: Penjelasan lebih lanjut mengenai tujuan-tujuan pembelajaran dan materi yang akan dipelajari.
  • **Glosarium**: Daftar kata-kata atau frasa kunci yang mungkin memerlukan penjelasan lebih lanjut.

### Cara Memperoleh Sumber ATP

Sumber ATP untuk mata pelajaran Al-Qur’an Hadits kelas 6 Fase C SD/MI - Kurikulum Merdeka dapat diperoleh melalui beberapa cara, antara lain:
  • Merancang sendiri ATP berdasarkan Capaian Pembelajaran.
  • Mengembangkan dan memodifikasi contoh ATP yang telah disediakan.
  • Menggunakan contoh ATP yang disediakan oleh pemerintah atau lembaga pendidikan terkait.
Perencanaan pembelajaran ini harus disesuaikan dengan karakteristik satuan pendidikan, kebutuhan peserta didik, serta kesiapan satuan pembelajaran, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Download File Lengkap Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Al-Qur'an Hadits Kelas 6 Fase C SD/MI - Kurikulum Merdeka
Type File : Rar
File Size : 169 kb
Outhor/Editor : AVA Studio ID

Dalam implementasinya, ATP membantu guru untuk mengorganisir pembelajaran secara terstruktur, memastikan tujuan pembelajaran tercapai, dan memfasilitasi pemahaman yang mendalam bagi para peserta didik dalam materi yang diajarkan.
Post a Comment

Post a Comment

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan