-->
no fucking license
Bookmark

ATP Al-Qur'an Hadits Kelas 12 Fase F SMA/MA - Kurikulum Merdeka

ATP Al-Qur'an Hadits Kelas 12 Fase F SMA/MA - Kurikulum Merdeka

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Al-Qur’an Hadits Kelas 12 Fase F SMA/MA - Kurikulum Merdeka merupakan suatu susunan tujuan pembelajaran yang dirancang secara sistematis dan logis. ATP ini disusun berdasarkan Capaian Pembelajaran (CP) yang mencakup deskripsi pencapaian tiga aspek kompetensi: pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diharapkan didapat oleh peserta didik dalam rentang waktu pembelajaran.

ATP Al-Qur’an Hadits Kelas 12 Fase F SMA/MA - Kurikulum Merdeka terbagi menjadi empat elemen utama:
  1.  **Al-Qur’an dan Hadits**
  2.  **Aqidah Akhlak**
  3.  **Fiqih**
  4.  **Sejarah Kebudayaan Islam**
Setiap elemen tersebut memiliki tujuan pembelajaran yang spesifik dan terkait dengan konten serta konsep utama yang diharapkan dipahami oleh peserta didik pada akhir unit pembelajaran. Tujuan pembelajaran juga dilengkapi dengan perkiraan jumlah jam yang dibutuhkan untuk mencapainya.

Berikut adalah contoh tujuan pembelajaran yang spesifik untuk elemen Al-Qur’an dan Hadits:

### Al-Qur’an dan Hadits
**Pada akhir Fase F, peserta didik diharapkan:**
  1. **Menganalisis ayat Al-Qur’an dan Hadits** yang berkaitan dengan berfikir kritis, ilmu pengetahuan dan teknologi, toleransi, pemeliharaan kehidupan manusia, musibah, ujian, cinta tanah air, dan moderasi beragama *(CP 1.1.1; 2 jam)*.
  2. **Mampu membaca Al-Qur’an dengan tartil, menghafal dengan fasih dan lancar ayat Al-Qur’an serta Hadis** yang berhubungan dengan berfikir kritis, ilmu pengetahuan dan teknologi, toleransi, pemeliharaan kehidupan manusia, musibah, ujian, cinta tanah air, dan moderasi beragama *(CP 1.2.1; 4 jam)*.
  3. **Mampu menyajikan konten dan paparan** tentang berfikir kritis, ilmu pengetahuan dan teknologi, toleransi, pemeliharaan kehidupan manusia, musibah, ujian, cinta tanah air, dan moderasi beragama *(CP 1.3.1; 4 jam)*.
  4. **Meyakini bahwa sikap berfikir kritis, ilmu pengetahuan dan teknologi, toleransi, pemeliharaan kehidupan manusia, musibah, ujian, cinta tanah air, dan moderasi beragama adalah ajaran agama** *(CP 1.4.1; 2 jam)*.
  5. **Membiasakan sikap rasa ingin tahu, berfikir kritis, kreatif, dan adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi**; **toleransi**; **peduli sosial**; **cinta damai**; **semangat kebangsaan**; **tanggung jawab**; **sabar**; **tabah**; **pantang menyerah**; **tawakal**; **dan selalu berprasangka baik kepada Allah SWT dalam menghadapi ujian dan musibah**; **cinta tanah air**; **dan moderasi dalam beragama** *(CP 1.5.1; 2 jam)*.

Download File Lengkap Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Al-Qur'an Hadits Kelas 12 Fase F SMA/MA - Kurikulum Merdeka
Type File : Rar
File Size : 169 kb
Outhor/Editor : AVA Studio ID

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses contoh TP, ATP, dan Modul Ajar Al-Qur’an Hadits Kurikulum Merdeka pada Madrasah yang diterbitkan oleh Direktorat KSKK Madrasah, Direktorat Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia [di sini](link download). Semoga materi ini bermanfaat untuk Anda!
2 comments

2 comments

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan
  • AVA Studio ID
    AVA Studio ID
    Sunday, 29 October, 2023
    Test
    • AVA Studio ID
      AVA Studio ID
      Sunday, 29 October, 2023
      Adakah File nya
    Reply