-->
no fucking license
Bookmark

ATP SKI Kelas 8 Fase D SMP/MTs - Kurikulum Merdeka

ATP SKI Kelas 8 Fase D SMP/MTs - Kurikulum Merdeka

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) pada Mata Pelajaran SKI Kelas 8 Fase D Kurikulum Merdeka

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) merupakan peta jalan yang menggambarkan tujuan pembelajaran dan capaian belajar yang ingin dicapai dalam suatu fase pembelajaran. ATP pada mata pelajaran SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) kelas 8 fase D Kurikulum Merdeka dirancang untuk membantu siswa memahami sejarah dan perkembangan Islam di Indonesia.

ATP pada mata pelajaran SKI kelas 8 fase D Kurikulum Merdeka memuat beberapa kegiatan pembelajaran yang dirancang untuk membantu siswa mencapai tujuan pembelajaran dan capaian belajar yang telah ditetapkan. Kegiatan pembelajaran ini dapat berupa:
  • Diskusi: Siswa didorong untuk berdiskusi tentang berbagai topik terkait sejarah Islam di Indonesia
  • Presentasi: Siswa diminta untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka tentang tokoh-tokoh sejarah Islam
  • Proyek: Siswa bekerja sama untuk menyelesaikan proyek yang berkaitan dengan sejarah Islam di Indonesia
  • Simulasi: Siswa memerankan tokoh-tokoh sejarah Islam dalam sebuah simulasi
ATP juga memuat penilaian yang digunakan untuk mengukur kemajuan belajar siswa. Penilaian ini dapat berupa:
  • Tes tertulis: Siswa mengerjakan tes tertulis untuk menguji pengetahuan mereka tentang sejarah Islam di Indonesia
  • Penilaian kinerja: Siswa dinilai berdasarkan kinerja mereka dalam kegiatan pembelajaran
  • Portofolio: Siswa mengumpulkan hasil karya mereka dalam sebuah portofolio
ATP pada mata pelajaran SKI kelas 8 fase D Kurikulum Merdeka merupakan panduan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran. Guru dapat menggunakan ATP ini untuk mengembangkan rencana pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik siswa.
Download File Lengkap Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 9 Fase D SMP/MTs - Kurikulum Merdeka
Type File : Rar
File Size : 173 kb
Outhor/Editor : AVA Studio ID

Catatan:
  • ATP ini hanya contoh, dan guru dapat mengembangkan ATP sendiri sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik siswa.
  • Guru dapat menggunakan berbagai sumber belajar untuk membantu siswa mencapai tujuan pembelajaran dan capaian belajar.
Semoga penjelasan ini bermanfaat!
Post a Comment

Post a Comment

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan